Menyaksikan Pelangi Terbetang di Air Terjun Telun Berasap Jambi



sumber gambar: tempo
Tempat wisata alam di Jambi yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian selain di Danau Gunung Tujuh adalah Air Terjun Telun Berasap. Uniknya kedua wisata alam Jambi tersebut mempunyai suatu hubungan yakni air yang meluncur di Air Terjun Telun Berasap berasal dari Danau Gunung Tujuh.

sumber gambar: waididudidam.wordpress 
Air terjun ini berada di dalam Taman Nasional Kerinci Seblat, yang letaknya di Desa Telun Berasap, Kayu Aro, Kerinci. Daerah ini dekat dengan hotel-hotel recommended Jambi.  Air Terjun Telun Berasap mempunyai nama lain yakni Air Terjun Leter W yang didasarkan nama kawasan wisat alam ini berada. Wisatawan akan merasa nyaman berjalan menuju tempat ini karena jalanan sudah tertata rapi dengan pemandangan ladang kentang.

sumber gambar: dananwahyu.wordpress
Air terjun yang memiliki ketinggian kira-kira 50 meter ini dinamakan berasap bukan karena adanya asap yang timbul tapi karena butir-butiran air terpental jatuh sangat kencang hingga menimbulkan kabut disekitarnya. Sempat Air Terjun Telun Berasap diusulkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Air karena kencangnya air yang turun.
sumber gambar: travel.detik
Bagi wisatawan yang ingin melihat air terjun lebih dekat, pengelola taman nasional telah menyiapkan podokan untuk menyaksikan keindahan air terjun tanpa terkena runtuhan air yang kencang. Jika wisatawan berkunjung ke tempat ini pada pagi hari maka wisatawan bisa melihat pelangi membentang di sekitar air terjun. Bagi wisatawan yang ingin mengabadikan pemandangan ini dengan kamera, harap berhati-hati oleh air terjun yang menyerupai hujan gerimis yang bisa membasahi kamera.
(berbagai sumber)
Be Sociable, Share!
 
source : rajakamar.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Jepang Gaul di Internet

Jikoshoukai perkenalan diri (Bahasa Jepang)

♣Aisatsu♣ (Ucapan Slam dalam Bahasa Jepang)