Pesona Danau Kaco dan Gunung Tujuh Jambi, Danau Tertinggi Di Asia Tenggara

 
sumber gambar : ikhsanpanorama.blogspot
Bagi Anda yang sedang dan akan mengunjungi Kota Jambi, ada baiknya mengunjungi obyek wisata alam yang menjadi tempat kebanggaan kota Jambi. Di Jambi Anda bisa menyaksikan pelangi terbentang di Air Terjun Telun Berasap Jambi. Wisata Alam lain yang dimiliki Kota Jambi adalah Danau Gunung Tujuh. Danau Kaco dan Gunung Tujuh merupakan Danau yang terletak di Kab. Kerinci, Provinsi Jambi.

Danau Kaco merupakan danau unik yang dimiliki Kota Jambi, danau ini terkait dengan cerita rakyat masyarakat Jambi. Pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara sering mengunjungi wisata alam Jambi ini. Di danau ini Anda bisa memancing ikan, namun ikan di perairan ini hanya bisa ditangkap menggunakan alat pancing. Kedalaman air danau ini belum diketahui secara tepat, namun permukaan dasar Danau Kaco ini bisa terlihat sangat jelas. Ini disebabkan warna air pada danau Jambi ini begitu bening dan jernih serta tempat ribuan ikan semah berkembang biak.
 
sumber gambar : indonesiacountry
Wisata alam Jambi ini berada di kawasan Gunung Tujuh, salah satu gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional yang dilindungi UNESCO. Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu danau vulkanik yang terbentuk akibat kegiatan gunung berapi. Danau ini memiliki panjang 4,5 km dan lebar 3 km dan berada di ketinggian 1.996 meter dpl. Dari letak ketinggiannya Danau Gunung Tujuh ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara.
 
sumber gambar : raja-alamnews.blogspot
Wisata alam Jambi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan alam yang disimpan kawasan Danau Gunung Tujuh masih alami, karena dijaga dan dilestarikan. Jika Anda mengunjungi Danau ini, tidak diizinkan untuk mengambil, memetik dan merusak apapun yang ada disini. Silakan datang ke Jambi dan buktikan keindahannya.
Be Sociable, Share!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Jepang Gaul di Internet

Jikoshoukai perkenalan diri (Bahasa Jepang)

♣Aisatsu♣ (Ucapan Slam dalam Bahasa Jepang)